Senin, 09 Desember 2013

Tim Basket Putri Universitas Esa Unggul menang atas Tim Basket Putri Perbanas dalam Liga Mahasiswa Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) Women 2013

http://www.esaunggul.ac.id/news/tim-basket-putri-universitas-esa-unggul-menang-atas-tim-basket-putri-perbanas-liga-mahasiswa-air-mineral-prim-a-greater-jakarta-conference-gjc-women-2013/

Hari ketiga Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference dibuka dengan pertandingan antara tim putri Universitas Indonesia melawan Universitas Universitas Media Nusantara. Pertandingan berjalan lambat di kuarter pertama dengan kedua tim kesulitan untuk mencetak poin. UI berhasil menjauh dari UMN di kuarter ketiga dimana mereka menjauh dengan keunggulan 23-9.  UI akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 40-17. Mawardiyanti menjadi top scorer dengan sumbangan 11 poin. Arifatun Ratri menyumbangkan 8 poin untuk UI yang sekarang mengolek 3  kemenangan musim ini.


Tim putri Universitas Esa Unggul menunjukkan mental baja mereka dalam pertandingan melawan PERBANAS. Ketinggalan dua poin saat halftime, Fitryana Sari Dewi, Zalrina Hariana dan Tesa Mandella menggila di babak kedua. Ketiga pemain tersebut dengan tenang mendulang poin demi poin untuk memberikan UEU keunggulan 40-36 di akhir kuarter tiga. Memasuki kuarter terakhir, UEU harus kehilangan Angelica Ansanay yang terkena cedera angkel. Namun hal tersebut, tidak mematahkan semangat pemain asuhan Abrizalt Hasiholan melainkan melecut  semangat mereka. Sari berkali kali berhasil lolos dari kawalan para pemain PERBANAS dan menghasilkan poin. Sisa 7 menit, Sari sempat harus keluar lapangan karena mengalami kram. Saat Sari berada di bench, Tesa Mandella dan Inggrid Patricia berhasil melesakkan beberapa poin krusial. Alhasil, UEU berhasil menumbangkan PERBANAS 53-44. Sari memiliki stats fenomenal di pertandingan ini dengan 22 poin, 14 rebounds dan 6 assists. Zalrina menyusul dengan 12 poin dan Tesa menambahkan double-double, 11 poin dan 13 rebounds.

Tim basket putra PERBANAS berhasil memperkokoh posisi mereka di Pool B Air Mineral Prim-A GJC Men setelah mengalahkan Universitas Indonesia 58-34. UI berhasil mengimbangi permainan PERBANAS di babak pertama, namun babak kedua menjadi milik PERBANAS. Dengan mengandalkan duet Nicolas dan Nickylaus,  PERBANAS menjauh dari UI untuk meraih kemenangan keempat mereka musim ini di Liga Mahasiswa.

Hernovi Sitohang dan Endah Emiliasari barhasil memimpin Universitas Budi Luhur mengalahkan Universitas Bunda Mulia 57-21. Dua center UBL ini berhasil mengemas masing-masing 14 poin dan 8 rebounds dan mempersembahkan kemenangan kedua UBL musim ini. UBL sempat telat panas di pertandingan ini setelah tertinggal 7-4 di sepuluh menit pertama. Namun, anak asuh Coach Fadil berhasil membalikkan keadaan dan unggul 21-12 saat halftime. Setelah itu, permainan Hernovi dan Endah  tidak bisa terbendung lagi oleh UBM.
Mudrikah bermain cemerlang untuk Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 dengan mencetak 17 poin tapi sayangnya tim nya belum berhasil mengalahkan Universitas Negeri Jakarta. UTA 45 berhasil ditundukkan oleh UNJ dengan skor 47-36. Tempo pertandingan berjalan cepat dari tip-off. Ketinggalan 10 poin di awal kuarter 4, para pemain UTA 45 terus mencoba untuk memperkecil ketinggalan mereka. Namun, Zata Amani Amanda dan Putri Meutia Lestari berhasil mencetak skor di akhir kuarter empat dan kini UNJ memiliki rekor empat kali menang dan tiga kali kalah.


Pertandingan menegangkan terjadi di pertandingan antar tim putra Universitas Budi Luhur dan Universitas Trisakti. Keunggulan UBL 46-40 sempat terancam di dua menit terakhir setelah point guard Trisakti Firman Pradana berhasil menceploskan three-point. untuk mengecilkan ketinggalan mereka menjadi tiga poin. Kesempatan menang pun semakin terbuka untuk Trisakti setelah UBL sudah berada dalam tim foul. Di 90 detik terakhir, para pemain Trisakti bermain sangat ageresif yang membuat para pemain UBL melakukan foul. Sayang, ada 6 free throw yang di dapat oleh Trisakti namun tidak ada satu pun yang masuk. Trisakti memiliki kesempatan terakhir untuk mengirim game ini ke overtime, namun tembakkan three-point Firman saat buzzer berbunyi tidak masuk dan UBL selamat dengan memenangi pertandingan ini 48-45. Lufthy Saputra dan Ruzky Perdana menyumbang masing-masing 10 poin untuk UBL. Sedangkan Firman dari Trisakti menjadi top scorer di game ini dengan 20 poin.

Di pertandingan terakhir seri IV GJC antara Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Darma Persada harus ditentukan sampai menit-menit terakhir. Forward UNSADA Yeremia Benhard keluar sebagai bintang dengan 23 poin. Saputra Hadi Yusuf menambahkan 16 poin untuk UNSADA yang sekarang memiliki rekor 3 kali menang dan 3 kali kalah. Yeremia menjadi pahlawan di pertandingan ini setelah dia melakukan drive lewat baseline dan berhasil melakukan layup. Berkat layup dari Yeremia, UNSADA langsung memiliki keunggulan 67-60 dengan sisa waktu 1 menit dan menyudahi perlawanan dari UNJ.
Sumber :
http://www.ligamahasiswa.co.id/sari-dewi-fitryana-mengamuk-ueu-kalahkan-perbanas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar