Senin, 09 Desember 2013

FIKOM, Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan MNCTV menyelenggarakan ” CAMPUSFEST MNCTV 2013″ dengan tema “Program Mencerahkan dan Menginspirasi yang Menjadi Pilihan Pemirsa”

http://www.esaunggul.ac.id/news/universitas-esa-unggul-menyelenggarakan-campusfest-mnctv-2013/


Universitas Esa Unggul yang didukung oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul  bekerjasama dengan MNC TV menyelenggarakan ” CAMPUSFEST MNCTV 2013″  dengan tema “Program Mencerahkan dan Menginspirasi yang Menjadi Pilihan Pemirsa ” pada Rabu, 3 Juli 2013, jam 09.00 – 17.00 WIB di Aula Kemala Universitas Esa Unggul.

Peserta Kegiatan
Mahasiswa Universitas Esa Unggul, mahasiswa kampus lain di Jabotabek, dosen, alumni, praktisi televisi
Jenis kegiatan MNCTV Campusfest 2013

1. Casting Penyiar Televisi
Upaya mencari bakat-bakat calon penyiar, dari kalangan mahasiswa atau lainnya untuk nantinya dilibatkan dalam program-program di acara News MNCTV, baik bulletin atau pun magazine.

2. Workshop Jurnalistik TV
Melihat dan belajar memproduksi berita dan program berita TV, dengan menghadirkan produser, reporter, cameraman, editor gambar, penyiar MNCTV.

3. Lomba features Televisi “ Mencerahkan dan Menginspirasi”
Kegiatan perorangan atau kelompok yang memberi Manfaat dan Inspirasi terhadap masyarakat dan lingkungan dengan durasi 2-5 menit.  Peserta kegiatan adalah mahasiswa di daerah JABODETABEK (maksimal 3 orang), dengan syarat  liputan berdasarkan realita bukan fiktif dilengkapi wawancara.
Hasil lomba akan didiskusikan oleh para juri dari MNCTV, Univewrsitas Esa Unggul dan sineas.

4. Bedah Program MNCTV
Kegiatan membedah program magazine dan feature  di News MNCTV  dengan melibatkan praktisi film, News MNCTV, perwakilan  kampus. Target diharapkan peserta paham mengenai teknik dan tips pembuatan magazine televisi.

Jadwal dan Lokasi Kegiatan
Hari                           : Rabu,  3 Juli 2013
Jam                           :  09.00-17.00 WIB
Lokasi                       : Aula Kemala Universitas Esa Unggul, Jakarta
Jumlah Peserta       : 400 orang

Hadiah  Pemenang
1. Lomba Feature:  
Dari seluruh peserta Lomba feature yang masuk, akan diseleksi 6 nominasi  oleh juri MNCTV.
Enam nominasi tersebut, kemudian  diseleksi lagi untuk mencari juara, dengan penjurian  oleh tim MNCTV, akademisi serta praktisi media.
Juara 1 : Rp. 3 Juta (karya pemenang ditayangkan di program berita MNCTV)
Juara 2:  Rp. 2 Juta
Juara 3: Rp. 1  Juta
DVD karya liputan peserta dikirim ke Redaksi News MNCTV, Jln. Kebon Sirih Kav 17-19, Jakarta Pusat, selambatnya hingga tanggal 28 Juni 2013.

2. Lomba Casting Penyiar
Juara 1 : Rp. 750 ribu
Juara 2: Rp. 500 ribu
Juara 3: Rp. 250 ribu
Peserta kegiatan adalah para mahasiswa dan peserta lain yang berminat untuk ikut dalam casting penyiar. Selain hadiah berbentuk uang, pemenang juga mendapat hadiah lainnya dari sponsor (tentatif)
3. Lomba kritik dan saran, games serta aneka permainan
Kegiatan ini merupakan selingan untuk memperkaya dan meramaikan selama berlangsungnya acara, hadiah dapat berupa uang atau hadiah lainnya dari sponsor (tentatif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar